Senin, 01 Juni 2009

sekilas tentang Prana Shakti


manusia telah diberkahi kesempurnaan maka pelajarilah

Salam PSIB,
Baikalah, saya akan kembali berbagi info tentang keilmuan esoteric yang cukup mantap untuk kita pelajari. Nama dari keilmuan tsb adalah Prana Shakti.

Prana Shakti adalah suatu teknik energi yang digali dari Meditasi Shamballa.
Meditasi Shamballa berakar dari tradisi esoteris India lama, tetapi akhirnya berkembang secara terbatas di Tibet sebagai suatu metode dalam pencapaian spiritualitas. Shamballa diyakini sebagai suatu medan kesadaran spiritual, sekaligus medan kesadaran energi alam semesta.
Prana Shakti merupakan suatu teknik untuk mencapai kesadaran energi alam semesta, melalui penyatuan energi Makrokosmos (Prana) & Mikrokosmos (Shakti). Prana Shakti merupakan Alternative-Path untuk mencapai kesadaran ruang Shamballa atau Shangri-La. Secara teknis, Prana Shakti adalah suatu bentuk penyelarasan kesadaran semesta, yang hanya dapat dilakukan oleh seorang Prana Shakti Master, yaitu mereka yang telah diberikan kemampuan dan hak spiritual untuk melakukan penyelarasan ke dimensi semesta Prana Shakti.

Prana Shakti terdiri 3 tingkatan, yaitu :
  • Prana Shakti Dharana; Penyelarasan kesadaran energi semesta. Dapat melakukan Self Initiation (Subtle Energy), dan dapat memberikan Attunement & Inisiasi tradisi Subtle Energy kepada orang lain.
  • Prana Shakti Dhyana; Penyelarasan Link terhadap dimensi “Spiritual Being”. Dapat memberikan Abhiseka & Shaktipat Prana Shakti Dharana kepada orang lain.
  • Prana Shakti Samadhi: Penyelarasan Link terhadap Ray of Shamballa. Dapat memberikan penyelarasan Prana Shakti Dhyana kepada orang lain.
Setelah seseorang praktisi memperoleh Abhiseka & Shaktipat Prana Shakti Dharana dari seorang Prana Shakti Dhyana atau Prana Shakti Samadhi, maka praktisi tersebut akan memiliki kemampuan untuk melakukan Self Initiation terhadap berbagai kemampuan mengakses energi alam semesta yang termasuk dalam kelompok Prana Shakti.

Berikut ini kemampuan-kemampuan dari seorang Prana Shakti Dharana :
  • Energi Tradisi; Kemampuan channeling atas energi ini, yang biasanya diperoleh setelah seseorang memperoleh inisiasi berdasarkan tradisi tertentu. Misal : Reiki, Seichim, Drisana, Kundalini, Tenaga Dalam, dll.
  • Energi Fungsional; Kemampuan channeling untuk energi dengan komposisi dan fungsi yang khusus. Misal : energi penyembuh stroke, energi penyembuh migrain, dsb.
  • Energi Spiritual Being (Ascended Master & Angel); Kemampuan chanelling energi yang sebenarnya sudah termasuk dalam salah satu kategori di atas, akan tetapi di kemudian hari penemu komposisi energi ini lebih dikenal dibandingkan dengan energi itu sendiri. Misal : energi Kanjeng Sunan Kalijogo, energi St. Germain, energi El Morya, dsb.
Seorang Prana Shakti Dharana dapat memberikan Attunement, Inisiasi, Pembangkitan, atau penyelarasan atas kemampuan keilmuan energi di atas kepada orang lain.

Nah.. sekarang apa itu Abhiseka n Shaktipa?? kok dr tadi bilang itu aja y..
ni saya bagi pengetahuan ttg arti kata tsb,
  • Abhiseka ; Penyelarasan Prana, atau Attunement dalam istilah Western Esoteric
  • Shaktipat ; Pembangkitan Shakti, atau Initiation dalam istilah Western Esoteric
  • Dynamic Meditation; Meditasi gerak untuk menghasilkan Self Initiation & Channeling untuk pertama kalinya kepada Prana & Shakti
Pelatihan Prana Shakti Dharana hanya diselenggarakan oleh Unit-Unit Pelatihan yang ditangani langsung oleh para Prana Shakti Authorized Instructor yang merupakan pemegang resmi lisensi pelatihan Prana Shakti Dharana yang dikeluarkan oleh Prana Shakti International Brotherhood (PSIB).
Pelatihan Prana Shakti Dhyana & Prana Shakti Samadhi hanya diselenggarakan oleh Prana Shakti International Brotherhood Pusat, dan ditangani langsung oleh Prana Shakti Founder.

so... kalau mau blajar tentang PSIB ini, mesti datang langsung dan daftar menjadi anggota PSIB.
sekian dl ya..

Tidak ada komentar: