Senin, 01 Juni 2009

belajar Reiki lagi..

dari awal trus.. berbicara tentang reiki saja, tp apa saja sich materi dalam belajar reiki??

mungkin itu semua pertanyaan yang sering dilontarkan para penggemar esoterik...


baek, sekarang saya akan sedikit berbagi tentang materi tersebut, tp.. ini materi umumnya, yang biasa diterapkan oleh para praktisi reiki usui.


seperti telah diterangkan di awal pembicaraan reiki dulu, bila ingin mempelajari Reiki, mestinya harus di attutement oleh Reiki Master yang bisa dipertanggung jawabkan.

seperti pengalaman yang sering praktisi temui, saat sesudah attunement para peserta attunement "biasanya" mengalami suatu sensasi yang mungkin dirasakan aneh, seperti sering buang air kecil/besar, merasa panas terus menerus, pusing hingga perasaan dimana badannya terasa ringan. tp sensasi itu hanyalah proses penyelarasan cakra tubuh dengan cakra ilahi yang terletah diluar tubuh. sensasi penyelarasan cakra tubuh ini normalnya berlangsung sebentar saja tp ada juga yang sampai beberapa hari, tetapi semua itu kan normal kembali saat perputaran cakra tubuh sudah selaras...

seperti halnya perguruan atau peguyuban lainnya, praktisi reiki di beri level atau tingkatan. reiki di indonesia mengenal 3 tingkatan (level); level 1, 2 dan 3.
khusus pada level 3 sudah bisa disebut master reiki apabila sudah menjadi praktisi min 6 bulan. Pada level 3 juga dibagi dua yaitu Master Healer dan Master Teacher.
berikut ini materi umum yang diberikan pada setiap levelnya.

  • Level I; materi pokoknya selfhealing, cara untuk menyembuhkan diri sendiri dan orang lain tetapi harus bersentuhan langsung.
  • Level II; materi pokoknya simbol-simbol utama Reiki. biasanya saat level ini praktisi sudah diajarkan cara penyembuhan jarak jauh dan antar dimensi waktu.
  • Level III; materi pokoknya simbol reiki, cara memberi attunement pada orang lain dan meditasi reiki.

nah.. segitu dulu penjelasan umum materi reiki, bila masih penasaran juga, silahkan hubungi reiki center di kota anda. tp saya sarankan untuk para pemula cobalah masuk di yayasan reiki Padmajaya, Padmacahaya, Ling-Chi, Shamballa LDH atau dengan GM irmansyah efendi, GM yan nurindra, GM Rukmini Devi atau GM-GM lain yang sudah tentu terbukti.

setiap penyelenggaraan pelatihan tentunya membutuhkan biaya-biaya penunjangnya, ya.. untuk makan, sewa tempat, akomodasi GM dll. Nah, sebagai seorang yang ingin belajar, tentunya kita mesti menanggung semua biaya untuk para pengajar kita (Grandmaster). Untuk itu, sebelum belajar.. sisihkanlah uang anda dl untuk membayar akomodasinya he he he he.. inget, biayanya lumayan lo.. tp total biayanya g nyampe puluhan jt kok...

sekian dl y infonya, met berburu ilmu.... semoga semua hidup berbahagia..

Tidak ada komentar: