Senin, 01 Juni 2009

sejarah Prana Shakti di Indonesia dan nilai Plusnya


Lanjut cerita ni ttg PSIB alias Prana Shakti International Brotherhood, pada blog ini saya kan membahas sejarah lahirnya PSIB di Indonesia.

Gini2 ceritanya.. (ky dongeng aja he he he he..)

Pada tahun 2003, Yan Nurindra bertemu dengan seorang Rahib Tibet yang bernama spiritual Lobsang Zotpa, dan ia mendapatkan pengajaran & inisiasi mengenai keilmuan untuk mencapai kesadaran Shamballa.

Pada suatu kesempatan ketika berada di dalam ruang kesadaran yang dalam keilmuan Shamballa dikenal dengan “Dharma Chakra Consciousness”, ia memperoleh pengetahuan mengenai kesadaran energi semesta yang merupakan gabungan dari berbagai filosofi keilmuan yang pernah dipelajarinya. Kesadaran energi semesta inilah yang pada saat ini dikenal sebagai keilmuan “Prana Shakti”.

Prana Shakti dibagi dalam 3 tahapan, dimana masing-masing tahapan ini mewakili wilayah kesadaran semesta yang dapat dicapai, yaitu : Prana Shakti Dharana, Prana Shakti Dhyana, dan Prana Shakti Samadhi.

Prana Shakti pada saat ini merupakan salah satu metode alternatif untuk mencapai “Kesadaran Shamballa” atau kesadaran untuk mencapai dimensi semesta yang disebut dengan “Shangri-La”.

Sedikit tambahan.. sy salah satu anggota PSIB Bali yang terdaftar 2007 silam, masih muda gt.. dan sudah PS dyana skg so yang mo blajar sini-sini.. Promosi ceritanya… he he he he (tp g bl lo.. coz kl mo bljr yg bner mst lwt prosedur yg bner jg, y lwt lokakarya n msk anggota dl…)

bagi para pembaca yang sudah setia membaca blog ini, saya bagi sedikit rahasia perkumpulan kita, yaitu self initiation/self attunement/channeling, tapi.. ini blum bisa dilakukan oleh sembarang orang, coz mesti PS dharana dl.. karna dst diajari lbih lengkap materinya.

Kelebihan Self Initiation ini, kita bisa meng-copy kemampuan keilmuan esoteric seseorang, sehingga dalam beberapa saat mungkun bias selamanya kita bias menggunakan kemampuan tsb selama kita tau sumber keilmuannya tersebut. Gt kira2 he he he.. kl sy sich, dh pernah laku’in n.. so pst berhasillah..

Nah ini ilmunya,

  1. Meditasi, dengan Mudra….. (rahasia donk.. mau tau mst msk PSB dl he he he he)
  2. Doa & Niat. Contoh : “Tuhan YME, mohon saya diberikan kemampuan untuk menyerap energi ………… seperti yang Kau berikan kepada ………….”
  3. Lakukan channeling, dan rasakan vibrasi energi yang timbul, dan tanamkan di bawah sadar sensasi vibrasi energi tersebut.

Untuk channeling di saat berikutnya, maka praktisi cukup meniatkan saja agar energi dimaksud mengalir (tidak diperlukan lagi Self Initiation & Self Attunement).

Gmana mudah kan menjiplak kemampuan keilmuan seseorang, nah.. kelemahannya bagi yang belum mendalami y.. barang tentu keilmuan tersebut blm bisa dijalani dengan sempurna, maklum… versi bajakan he he he he..

Ngomong-ngomong masalah PSB lagi, Teknik Prana Shakti lebih berorientasi kepada filosofi kesadaran energi, sehingga tidak membahas detail dari fungsi dan teknik penggunaan masing-masing energi.

Untuk hal ini, maka disarankan kepada para praktisi Prana Shakti untuk merujuk kepada teknik masing-masing tradisi energi dimaksud. Misal : dengan cara membaca buku-buku, atau berkonsultasi kepada para praktisi dari tradisi energi dimaksud.

Secara umum Prana Shakti dapat diaplikasikan ke 3 aspek, yaitu : Healing, Pyschic Self Defense, dan Metafisik / Spiritual.

So.. kesimpulannya, PSIB ini secara g langsung sudah mengajari anggotanya tehnik2 pengobatan, pertahanan secara phisik dan metafisika. Y lumayan buat jaga2 di jalan, kan g tau niat seseorang sama kita y g..!?

Wah.. kayanya dh banyak y yg di bagiin ttg PSIB, bagi teman2, sodara2 yg mo gabung dg PSIB, silahkan datang ke center2 PSIB di kota anda (kl ada he he he he, tp daerah jkt n bali pst ada kok…) info lbih lanjut klik www.pranashakti.com

Tidak ada komentar: