Minggu, 07 Juni 2009

tehnik bermeditasi dengan kualitas mantap...

setelah membaca artikel saya tentang meditasi, sekarang saya kan coba share tehnik meditasi yang sangat mudah dan mempunyai kualitas, tentunya punya konsekuensi tersendiri..

Tehnik Tradisional.
Meditasi merupakan memperhatikan dengan seksama suatu objek/konsentrasi. ya perhatiin nafas keluar aja..merasakan udara masuk dan keluar saat bernafas dan tetap fokus dengan objek. jika pikiran melayang tarik ke objek kembali..yang penting kesadaran. kalo g mau duduk diam y seperti meditasi vipasana, setiap gerak dilandasi kesadaran. soal waktu menurut saya tergantung kita.. belajar dari 5 menit, 10 menit, 30 menit, terus ditambah.

The Transcendental Meditation Technique atau teknik TM
Tehnik ini dikembangkan dan disebarluaskan ke dunia oleh Maharishi Mahesh Yogi (1917-2008). Inti dari tehnik ini adalah dengan merafal sebuah kata maka kita akan sampai pada tahap meditasi yang sempurna. Saat meditasi sangat dilarang untuk mengontrol pikiran, biarkan saja pikiran itu bergerak ataupun melayang, tapi saat dia bergerak tersebut rafalkan kembali kata yang diberikan oleh Guru/pembimbing TMnya. Setiap orang akan diberi “kata kunci “ yang berbeda dengan yang lainnya. Untuk dapat menjadi murid TM, seseorang akan dibuatkan upacara/ritual kecil oleh calon guru dan murid wajib memberikan persembahan sebagai ucapan terima kasih.

Tehnik Meditas Hening,
Tehnik ini populer di kalangan anggota QRAK di bali, dimana tehnik ini akan menggiring seseorang ke alam meditasi sehingga tingkat spiritual orang tersebut bertambah dengan pesat. Untuk menjalankan tehnik ini, seseorang mestinya masuk dulu dalam anggota QRAK, dan mendapatkan attunement dari seorang master.

Tehnik Meditasi Prana Shakti.
tehnik ini biasanya diterapkan oleh praktisi prana shakti, untuk menambah power praktisi itu sendiri dan untuk mencari jalan keluar dalam rangka menjalankan darmanya. cara meditasi ini dengan menarik energi alam semesta yang kemudian diedarkan dan diolah lebih lanjut.

Tehnik Meditasi Shamballa LDH
Dalam Shamballa LDH menggenal beberapa tehnik meditasi, salah satu diantaranya adalah tehnik meditasi Kundalini dan Esoterik Merkaba. Tehnik meditasi ini sangatlah mudah, cukup diafirmasikan dalam hati “ saya mau melakukan the Advanced technique of the kundalini meditation” maka proses meditasi akan langsung berjalan, berawal dari turunnya cahaya daria atas ke dalam tubuh membersihkan cakra tubuh dan setelah itu api kundalini akan naik perlahan sampai cakra ilahi (tergantung sampai mana tingkat spiritual anda). Tentunya untuk dapat melakukan meditasi ini anda harus dilevel advanced Shamballa LDH.

Nah segitu dulu tehnik saya kenal dan yang sudah biasa dilakukan. Semoga bermanfaatkan.

Tidak ada komentar: